Inspirasi hidup : Langkah cerdas menuju Tahun Baru 2018





Assalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Hari-demi hari berlalu, bulan dan tahunpun tak pernah lekang dari perubahan, Sebentar lagi tahun 2017 ini akan berlalu dan berganti dengan tahun berikutnya.

Saya yakin dan percaya bahwa bannyk kisah dan cerita anda lalui di dalamnya begitu juga saya, entah itu cerita sedih ataupun senang, cerita pilu ataupun bahagia, namun semua itu tak pernah lepas dari apa yang kita perbuat dan kerjakan, karena semuanya tidak pernah tejadi begitu saja.

Setiap kejadian yang kita terima terkadang adalah buah dari perbuatan kita, ibarat pepatah yang mengatakan " Tak ada asap jika tak ada api".Artinya bahwa setiap perilaku dan perbuatan kita akan menjadi cermin untuk kita sendiri. Jika kita berbuat baik tentu saja pahala dan kebaikan sudah pasti akan selalu menghampiri kita, tapi sebaliknya, jika perbuatan kita selalu disertai dengan niatan jahat dan buruk, maka sudah bisa dipastikan kita akan selalu dihantui rasa bersalah dan dosa yang menunggu balasan yang setimpal.

Saya percaya, bahwa kesuksesan itu akan selalu datang berbarengan dengan kerja yang disertai kesungguhan dan keikhlasan di dalamnya dan tentu saja jika Ridho dan Rahmat Allah  akan selalu berada lebih di atasnya.

2017, mungkin akan jadi momentum yang indah di tahun berikutnya jika kita mengisinya dengan berbagai macam hal yang positif dan semoga saja demikian.

Apapun yang telah terjadi di tahun 2017, hendaknya menjadi pemicu kita untuk lebih giat dan agresif lagi dalam berbagai hal kebaikan.

Beberapa kejadian miris di tahun 2017 seperti musibah gunung  Agung meletus di Bali, Banjir yang tak kunjung lelah datang di Jakarta, Longsor yang terjadi di  berbagai daerah tentu saja bukan semata-mata karena Allah sudah tidak sayang lagi pada umatnya, namun karena adanya pergeseran nilai perilaku manusia itu sendiri yang jauh dari kebaikan sehinga alam tak lagi stabil dan bersahabat dengan kita.

Perilaku bejat yang dilakukan beberapa oknum pejabat pemerintah seperti Korupsi merupakan hal tercela yang tentu saja bukan cuma merugikan Pemerintah namun juga berdampak pada kesenjangan sosial yang semakin meningkat.

Semua kejadian di atas tak lepas dari buruknya akhlak dan kurangnya pengamalan terhadap ilmu-ilmu pengetahuan yang mereka dapat saat berada di dunia pendidikan karena saya yakin mereka bukanlah orang bodoh melainkan orang cerdas yang membodohi orang lain dan diri sendiri. Semoga saja kita tidak termasuk ke dalam golongan mereka.

Sahabat....
2017 sudah semakin menyempit, namun itu bukan berarti pikiran dan rezeki kita harus ikut-ikutan menyempit, justru dengan semakin terbukanya tahun 2018, kita harus berani membuka diri untuk menjadi orang yang lebih baik dan sukses di segala aspek kehidupan.

Pertanyaannya adalah, sudahkah kita siap menjadi orang yang sukses??
Suksesnya siap, tapi kinerjanya masih begitu-gitu saja, akhhh.... itu sih Konyol namanya.
Sukses itu tidak selalu datang secara kebetulan tapi harus di raih dengan berbagai aktivitas yang jelas dan sungguh-sungguh sebagai wasilahnya. "No Action Is Jonk" mungkin begitulah bahasa sederhananya.

Beberapa tips sederhana di bawah ini mungkin bisa membantu anda meraih prestasi di tahun 2018

  • Jangan pernah berkata " Ini Sulit" atau"Saya tidak Bisa"
Di dunia ini memang tidak semuanya mudah dan bisa kita lakukan, tapi percayalah bahwa Allah tidak akan menguji hamba-Nya dengan keadaan yang tidak bisa diatasi. Saat anda berkata "saya tidak bisa" maka sesungguhnya anda sudah mengikrarkan diri menjadi orang yang GAGAL. Dan Saat anda berkata "Ini Sulit" maka saat itu juga anda sedang mempromosikan kebodohan anda di depan orang lain dan orang - orang tercinta di sekeliling anda.

  • Berani Hijrah
Hijrah atau yang berarti Pindah bisa anda lakukan di berbagai aspek kehidupan dan pekerjaan anda. Jika di tahun 2017 amda sudah memiliki pekerjaan namun dirasa selalu kurang beruntung, maka saatnya anda untuk berani pindah atau hijrah pada jenis pekerjaan yang lainnya.

Jangan takut untuk berpindah profesi jika itu memang diperlukan, tapi jika saat ini anda sudah merasa nyaman dan cukup dengan semuanya,maka anda tidak perlu melakukan hirah kerja, cukup dengan konsisten dan berbuat jujur, Insya Allah akan lebih bermanfaat.

Dua tips diatas adalah secuil dari puluhan tips yang mungkin bisa anda dapatkan di tempat lain guna memperoleh  prestasi yang baik dan maksimal di tahun 2018.

Apapun profesi dan keadaan anda saat ini akan terasa nikmat dan enak jika semua di dasari rasa syukur kepada sang pencipta, karena sebaik-baik kehidupan adalah di saat anda selalu merasa baik dan cukup dengan keadaan anda saat ini.

Jangan seperti mereka yang diberikan jabatan dan kekayaan melimpah namun minim rasa syukur hingga akhirnya selalu mencari cara dan celah untuk meraih keuntunga secara pribadi tanpa memikirkan efek dan kehidupan orang lain. Nauudzu billah.

Demikian inspirasi kita kali ini, semoga bermanfaat.
Mohon maaf jika terdapat kalimat yang menyinggung dan kurang berkenan, silahkan untuk di komentari.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »