5 Tips Yang Wajib Kamu Pelajari Saat Bisnis Sablon Kaos Distro, Supaya Laku Keras

2 komentar
Helo Guys,,,,

Memiliki sebuah Usaha  Kaos Sablon Distro  bisa dibilang keren, tapi tentu saja kalau usaha  Kaos Sablon Distro tersebut meluncur seperti roket bukan sebaliknya, nungseb tanpa bekas.

Nah,, buat kamu yang saat ini sedang atau hendak memulai Usaha Kaos Sablon Distro, ga ada salahnya nih intip dulu tips dan trik sebelum terjun di bisnis tersebut :



Oke,, silahkan di simak baik-baik, siapa tahu dapat membantu.

1. BUAT BRAND UNIK

Sebelum kamu terjun lebih jauh ke bisnis  Kaos Sablon Distro, point pertama yang mesti dilakukan adalah membuat brand atau logo dari bisnis kamu, dan usahakan logo atau nama tersebut memiliki karakter unik atau nyeleneh yang intinya supaya mudah dikenal orang.

2. DESAIN & TARGET PASAR

Langkah selanjutnya adalah menentukan target pasar dari hasil  Kaos Sablon Distro  kamu, misalnya saja target kamu adalah anak-anak yang berusia 5-12 tahun, maka kamu bisa tuh siapin desain kartun atau yang berbau hari ulang tahun, karena biasanya untuk jenis gambar tersebut akan lebih diminati oleh mereka.

Tapi jika target pangsa pasar kamu adalah dewasa, maka silahkan cari desain yang lebih sempit. Misalnya saja mencari desain sebuah komunitas, seperti komunitas bis mania, suporter bola, mancing mania atau lain sebagainya. Intinya, semakin sempit sebuah desain, maka akan semakin mudah untuk menentukan pangsa pasar yang akan kamu bidik.

3. KONSEP DESAIN TERNYATA PENTING

Kalau tadi bicara desain, sekarang adalah konsepnya.
Setidaknya kita bagi menjadi tiga kategori

a. Konsep Minimalis Desain

Konsep ini bisa dibilang paling mudah dan cepat, karena kamu hanya perlu mencari konsep desain  Kaos Sablon Distro  yang mengandung kata-kata atau kalimat sederhana. Misalanya saja dengan kata-kata " GA KEPO GA GAUL, BURUAN NIKAH, BORUNAN MERTUA, PERNAH GONDRONG, CALON ORANG KAYA" Atau yang lainnya yang tentu harus mengundang pro dan kontra supaya agak nyeleneh dan mudah dikenal.

b. Konsep Komunitas

Untuk konsep yang ini, tentu kamu harus pandai membuat desain berupa gambar, salah satu  Kaos Sablon Distro komunitas yang paling banyak diminati adalah komunitas Bis Mania, Mancing Mania, Traveling dan sebagainya.

Untuk mendapatkan hasil  yang maksimal, kamu bisa menggunakan mesin DTG sebagai andalah demi menciptakan hasil gambar yang berkualitas.

c. Konsep Religi

Konsep yang ini juga tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Indonesia merupakan Negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, maka mengusung konsep distro Islami merupakan salah satu celah yang bisa kamu bidik.

Buatlah desain dengan tema Islami, baik berupa gambar atau sekedar dengan kata-kata belaka, yang penting di dalamnya mengandung pesan Islami. Dengan mengusung konsep ini setidaknya kamu akan memiliki dua keuntungan. yakni, 1 secara finansial dan yang kedua bisa dapat nilai ibadah.


4. STANDARISASI BAHAN KAOS

Namanya juga bisnis  Kaos Sablon Distro, tentu bahan kaos yang mesti digunakan adalah bahan kaos yang memiliki standar nasional dan berkualitas. Jangan asal comot bahan hanya demi meraih keuntungan yang besar.

Para pengguna distro biasanya lebih selektif dalam memilah dan memilih bahan  Kaos Sablon Distro.Oleh karena itu, menggunakan bahan kaos distro yang bermutu dan berkualitas tinggi harus selalu menjadi yang terdepan.

5. TEMPAT PRODUKSI KAOS

Untuk meraih keuntungan yang lumyan besar, maka sebaiknya kamu mencari tempat produksi kaos langsung pada konveksi, selain harganya bisa lebih murah di bading dengan harga di pasar/toko, kamu bisa memesan ukuran dan warna Kaos Sablon Distro dengan mudah. Namun untuk mendapat harga yang murah, tentu kamu harus memesan dalam quantity yang lumayan cukup banyak dan hal ini bisa menguras kantong.

Alternatifnya adalah, kamu bisa mencari toko penjual kaos grosiran yang berada di dekat kota kamu. Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, kamu bisa mencari kaos grosiran ke daerah Tanah babg atau Cipulir. Harga di sana sangat konvetitif dan banyak pilihan model, ukuran da warna Kaos Sablon Distro yang tentu saja tidak akan terlalu membuat kantong kamu jebol gak ketulungan.

Oke, Demikian tips yang perlu kalian pelajari terlebih daahulu sebelum melakukan bisnis kaos sablon distro supaya laku keras dan kehabisan ide.


Lebih baru Terlama

Related Posts

2 komentar

  1. Semagat kak. Saya jg punya usaha sablon. Tapi sablon plastik belanjaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,, mantep tuh gan,,, saya suka dapet order jenis itu, tapi suka say tolak, karena ga bisa, hehehe,, bolehlah,,,siapa tahu nanti ada jodoh untuk bisnis..
      thanks udah mampir ya,,
      sukses selalu buat mas wis

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter